12 Barang yang Cocok Diletakkan di Kitchen Set Minimalis

Kitchen set minimalis tidak hanya terlihat dari desainnya saja. Bila barang-barang di dapur masih banyak, tentu konsep minimalis tidak akan terlihat. Jadi, jangan meletakkan semua peralatan masak di dapur. Apalagi jika peralatan tersebut sangat jarang digunakan. Pada akhirnya, barang-barang tersebut akan membuat dapur semakin sempit. Untuk mewujudkan kitchen set minimalis, pastikan kita menyimpan 12 barang berikut ini.

Perabotan Putih

Piring, gelas, serta mangkuk berwarna putih sangat cocok diletakkan di dapur minimalis. Ini dikarenakan putih merupakan warna netral yang cocok dipadukan dengan berbagai warna. Selain itu, perabotan yang berwarna putih juga memberikan kesan yang sederhana. Kita pun tidak akan kesulitan mencari perabotan ini karena semuanya memiliki warna yang sama.

Gelas Kaca Ala Kafe

Selain perabotan putih, gelas kafe juga cocok untuk kitchen set minimalis. Gelas kaca ini awet dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Kita dapat menggunakannya untuk berbagai jenis minuman. Mulai dari air putih, jus, latte, hingga wine. Selain itu, harga gelas ini juga terjangkau.

Peralatan Makan

Kita dapat melengkapi kitchen set minimalis dengan peralatan makan dari stainless steel. Selain itu, kita juga dapat menggunakan peralatan makan dari perak. Bila bosan, kombinasikanlah keduanya. Baik stainless steel maupun perak sama-sama awet digunakan untuk waktu yang lama. Berbeda dengan peralatan makanan yang terbuat dari kayu. Meskipun terlihat menarik, peralatan makan ini tidak akan awet apabila sering dicuci.

Wajan Besi

Keminimalisan pada kitchen set dapat terwujud bila barang-barangnya mudah dibersihkan. Salah satu barang yang mendukung unsur minimalis ialah wajan besi. Wajan ini memiliki karakteristik anti lengket sehingga mudah dibersihkan. Jadi, tampilan dapur kita tidak akan terlihat kusam karena wajan yang kotor. Dibandingkan wajan biasa, harga wajan besi memang lebih mahal. Namun, harga tersebut sesuai dengan kualitasnya.

Panci Stainless-steel

Peralatan masak yang juga sering digunakan di dapur ialah panci. Untuk kitchen set minimalis, gunakanlah panci dari stainless steel. Kita dapat menyimpan panci berukuran 4 dan 6 liter. Keduanya dapat digunakan pada kebutuhkan yang berbeda-beda. Mulai dari merebus air untuk pasta, mendidihkan saus, hingga memanaskan makanan.

Panci besi

Selain panci stainless steel, panci besi juga cocok untuk kitchen set minimalis. Panci ini dapat kita gunakan untuk mendidihkan makanan yang direbus seperti sup.

Talenan kayu

Dibandingkan bahan lainnya, talenan dari kayu lebih mudah dibersihkan. Jadi, talenan ini sangat cocok untuk mempercantik tampilan kitchen set minimalis.

1 Set Pisau

Di dapur, mungkin kita hanya menggunakan satu atau dua pisau. Namun, sebaiknya kita menyediakan berbagai jenis pisau. Kita tidak akan tahu jenis pisau apa yang dibutuhkan untuk masakan yang berbeda-beda. Jadi, sediakanlah 1 set pisau. Agar rapi dan awet, tempatkan juga pisau-pisau ini di rak yang menempel dengan dinding.

Parutan Stainless Steel

Dibandingkan parutan kayu, parutan besi tentu lebih multifungsi. Parutan kayu hanya memiliki fungsi terbatas seperti memarut buat dan sayuran. Sebaliknya, parutan stainless steel dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari lemon, mentimun, hingga keju. Ampas bahan makanan yang menempel di parutan juga tidak terlalu banyak.

Tempat Penyaji Makanan Stainless Steel

Ukuran kitchen set kita mungkin saja tidak terlalu luas. Akibatnya, dapur akan terlihat sempit apabila menyimpan banyak loyang pemanggang kue. Jadi, letakan saja satu baki stainless steel untuk kebutuhan sehari-hari. Kita dapat menggunakannya untuk memangang sayuran ataupun membuat kue kering. Baki ini tidak akan mudah membengkok dan tergores.

Gelas Takar dan Sendok Takar

Proses memasak seringkali membutuhkan takaran yang akurat. Karena itu, sediakan juga gelas dan sendok takar di kitchen set minimalis.

Mangkuk Pengaduk

Peralatan terakhir yang cocok ditempatkan di kitchen set minimalis ialah mangkuk pengaduk. Kita dapat memilih mangkuk pengaduk berdasarkan bahan materialnya. Contohnya seperti tempered glass yang tahan banting, stainless steel, serta tanah liat. Selain wadah pengaduk, mangkuk ini juga dapat menjadi wadah untuk menyajikan makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *