Dijamin Murah! 4 Rumah Dijual di Malang Harga di Bawah 100 Juta

Malang merupakan salah satu kota yang letaknya dekat dengan kota metropolis kedua di Indonesia, yakni Surabaya. Jadi, jika Anda ingin tinggal di kota besar tapi dengan suasana lebih tenang, Malang adalah pilihan tepat. Anda bisa memilih rumah dijual di Malang sebagai tempat tinggal dan mencari pekerjaan di kota ini yang indah ini.

Peminat akan kota malang semakin bertambah dari tahun ke tahun apalagi harga rumah di Malang cukup terjangkau. Bahkan, tanpa kredit pun Anda bisa langsung memiliki hak penuh pada salah satu hunian di kota ini. Hal ini dikarenakan masih tersedianya rumah murah yang bisa Anda beli dengan harga di bawah 100 juta. Nah, rumah mana saja yang bisa dibeli dengan bujet murah meriah ini? Langsung saja simak 4 contohnya.

1. Rumah Embong Turi

Sesuai namanya, rumah ini terletak di Jalan Embong Turi, Pakisaji, Malang, Jawa Timur. Tipe rumah yang ditawarkan yaitu 32/39, dengan luas rumah 32 m2 dan luas tanah 39 m2. Fasilitas di dalam rumah terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi serta tanpa furniture. Daya listrik rumah yang bersertifikat SHM ini 1.300 Watt. Harga rumah ini Rp98 juta.

Rumah ini berlokasi di kawasan padat penduduk dan dekat dengan fasilitas umum. Di antaranya yaitu Wisata Bonder Land Pakisaji yang menjadi salah satu destinasi favorit untuk berakhir pekan dan Terminal Gadang. Kemudian, jika Anda ingin belanja murah di pasar tradisional, ada Pasar Induk Gadang yang letaknya tidak jauh dari rumah Anda.

2. Rumah Pidek Karangduren

Rumah dijual di Malang ini tidak jauh lokasinya dari rumah pertama, yaitu erletak di Jalan Pidek Karangduren Pakisaji. Rumah tipe 39/40 ini memang menyisakan sedikit lahan kosong. Tapi, dengan begitu, rumah Anda terasa lebih luas. Khususnya 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi yang menjadi fasilitas dalam rumah ini. Fasilitas yang tentu sudah pas untuk melengkapi sebuah rumah.

Rumah yang telah memiliki SHM ini dilengkapi dengan listrik 1.300 Watt. Rumah ini bisa Anda beli tanpa perantara bank dan cash Rp98 juta. Meski lahan kosongnya yang akan Anda dapatkan terlampau sedikit, Anda tetap bisa kok membuat taman mini di depan rumah untuk lebih meningkatkan kesan asri. Masih cocok untuk Anda yang suka mengoleksi bunga hidup dan tanaman mini lainnya.

3. Rumah Oma Pakisaji

Rumah dijual di Malang ini juga tidak jauh berbeda dengan dua rumah sebelumnya, terletak di daerah Pakisaji. Tipe rumah yang ditawarkan yaitu 32/42 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Dilihat dari luasnya saja, masih tersisa cukup banyak lahan kosong yang bisa Anda jadikan teras dan taman depan atau belakang.

Daya listrik rumah yang sudah bersatatus SHM ini sedikit lebih rendah dari 2 rumah sebelumnya, yaitu hanya 900 Watt. Tapi, karena lokasinya dekat dengan rumah pertama, maka rumah ini juga dekat dengan tempat wisata Bonderland Pakisaji, Terminal Gadang, dan Pasar Induk Gadang.

4. Rumah Subsidi Gadang

Rumah yang terletak di Kota Malang ini sudah memasuki pembangunan tahap 2, dan tersedia 7 pilihan tipe rumah dengan luas rumah yang sama, tapi beda luas lahan. Masing-masing tipe rumah harganya di bawah Rp100 juta. Ketujuh tipe ini meliputi 21/66 (Rp60,6 juta), 21/72 (Rp64,2 juta), 21/79 (Rp68,4 juta), dan 21/90 (Rp75 juta).

Tiga tipe lainnya yaitu 21/92, 21/94, dan 21/104 yang masing-masingnya bisa Anda miliki dengan menyediakan bujet Rp76,2 juta, Rp77,4 juta, dan Rp83,4 juta. Harga rumah ini sudah mencakup Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Sertifikat Hak Milik (SHM), air bersih dan listrik 1.300 Watt. Sudah lumayan bukan?

Tapi, harga rumah indent ini belum mencakup biaya proses KPR, notaris Akta Jual Beli (AJB), dan Bea Perolehan Hak atas Tanah atau Bangunan (BPHTB). Kemudian, ada juga biaya booking atau Iuran Tanda Jadi (ITJ) dan administrasi yang masing-masingnya sebesar Rp2 juta dan Rp1 juta.

Nah, jika Anda batal booking, maka dua biaya ini akan dianggap hangus dan tidak dikembalikan. Harga rumah ini bisa berubah sewaktu-waktu dan angsurannya terus meningkat setiap tahunnya. Jadi, untuk tahun ke-1 dan 2 Rp296.800,-, tahun ke-3 Rp507.300,-, tahun ke-4 Rp605.876,-, tahun ke-5 dan ke-6 Rp640.702,-, dan seterusnya. Tentu bisa Anda bayangkan sendiri kelanjutannya.

Seperti ulasan yang sudah Anda simak dari 4 rumah dijual di Malang tersebut di atas, Anda bisa memiliki hunian murah meriah bawah 100 juta. Berbagai tipe rumah yang ditawarkan dijamin memadai untuk Anda tinggal sendiri maupun bersama keluarga kecil. Selain itu, luas tanahnya juga memungkinkan untuk Anda membuat carport, taman, atau kebun. Tidak terlalu sempit dan cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *